Wednesday, March 26, 2014

Erick Thohir: Sepakbola Italia Harus Lebih Terbuka

Posted by Unknown on 7:32 AM


Erick Thohir, pemilik FC Internazionale, menyebut sepakbola Italia perlu lebih membuka diri supaya tidak tertinggal semakin jauh dari liga-liga top Eropa lainnya.

Serie A, yang pernah disebut-sebut sebagai liga domestik terbaik di dunia pada era 1990-an, kini hanya menempati urutan keempat dalam koefisien UEFA, di belakang La Liga Spanyol, Liga Primer Inggris, dan Bundesliga Jerman.

Agar kondisi ini tidak terus berlanjut, atau bahkan memburuk, Thohir mengimbau federasi sepakbola Negeri Spageti, FIGC, lebih fleksibel dalam mengambil langkah-langkah pemasaran. Contohnya memperbanyak waktu kick-off laga, atau malah menggelar pertandingan liga di mancanegara.

"Italia harus mulai membuka diri. Kalau tidak mereka akan tertinggal jauh dari liga-liga Eropa lainnya," ucap Thohir, yang mengambil alih kepemilikan Inter dari Massimo Moratti, kepada La Gazzetta dello Sport.

"Demi kebaikan sepakbola di Italia, beberapa laga perlu dimainkan dalam tiga waktu kick-off pada Sabtu dan Minggu, agar laga-laga tersebut bisa disaksikan di seluruh dunia."

"Dan mungkin kita dapat memainkan sejumlah laga di luar negeri. Bayangkan betapa luar biasanya jika memainkan pekan pertama Serie A di New York!"

"Saya ingin membawa Inter ke pasar Amerika. Saya berusaha memperbesar brand ini di AS dan Asia. Saya telah menjual hak siar kepada sebuah televisi Indonesia untuk laga-laga kami."

0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site