Wednesday, March 26, 2014

PREVIEW Jornada 30: Barcelona - Celta Vigo

Posted by Unknown on 7:28 AM


Momentum kemenangan Barcelona di El Clasico akhir pekan lalu wajib dimanfaatkan untuk kembali mendulang poin sempurna di laga kontra Celta Vigo tengah pekan ini.

Blaugrana sukses mempermalukan rival abadi mereka, Real Madrid, 4-3 di Santiago Bernabeu untuk membuka asa mempertahankan titel mereka. Kemenangan dramatis - yang diinspirasi hat-trick Lionel Messi - menempatkan tim Gerardo Martino kini hanya tertinggal satu angka dari duo pemuncak tabel, Atletico Madrid dan Los Blancos.

Di sisa sembilan pertandingan, penentuan juara La Liga dipastikan akan berlangsung hingga laga penutup dan Blaugrana diyakini akan turun memainkan peran besar dalam balapan menuju tangga puncak.

Jika tim kandidat juara memiliki poin sama, penentu liga akan ditentukan dari rekor head-to-head, bukan selisih gol, maka kemenangan Barca di ibu kota akan menguntungkan mereka di akhir musim.

Kemenangan The Catalans menempatkan mereka unggul atas Madrid dalam catatan head-to-head — sebelumnya menang 2-1 pada Oktober tahun lalu — dan duel kedua dengan Atletico yang digelar di laga terakhir akan sangat krusial.

Kapten Carles Puyol masih harus absen untuk melanjutkan proses pemulihan cedera. Sementara Xavi Hernandez diberikan waktu istirahat dan sebagai gantinya Martino memanggil Cristian Tello dalam 18 pemain yang dipanggil. Oier, Ibrahim Afellay atau Martin Montoya juga masih harus menepi.

Celta wajib mewaspadai Messi yang mulai bangkit setelah penampilannya menurun akibat cedera. Treble Messi di Bernabeu - yang kedua dalam sepekan setelah dia juga mencetak tiga gol dalam kemenangan 7-0 atas Osasuna tujuh hari sebelumnya - telah mengoleksi 21 gol liga musim ini, dan jika dikombinasikan dengan gol Alexis Sanchez, keduanya telah membukukan 38 gol - lima lebih banyak dari skuat Celta.

0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site