Saturday, March 15, 2014

Laporan Pertandingan: Malaga 0-1 Real Madrid

Posted by Unknown on 7:25 PM


Gol tunggal Cristiano Ronaldo membawa Madrid unggul 1-0 atas Malaga, dalam lanjutan Liga BBVA Spanyol jornada 28, Minggu (16/3) dini hari WIB.

Bermain di kandangnya sendiri motivasi besar amat diusung Malaga. Sayang kualitas skuat yang mereka miliki jadi pembeda di laga ini.

Babak Pertama

Selepas sepakan mula dilakukan, Malaga coba menguasai jalannya laga. Sayang rencana itu gagal karena kalah kualitas dengan para penggawa Real Madrid. Namun peluang pertama datang untuk Malaga melalui sepakan keras Antunes yang masih melenceng, di menit kedelapan.

Cristiano Ronaldo lantas menunjukkan tajinya empat menit kemudian. Tendangan kerasnya dari luar kotak masih mampu diamankan Willy Caballero. Roque Santa Cruz membalas satu menit kemudian melalui tandukan berbahayanya. Sayangnya bola tak menemui sasaran.

Gol yang diburu Madrid akhirnya lahir di menit ke-23, oleh bintang mereka Ronaldo. Aksi individu winger asal Portugal itu di dalam kotak penalti diakhiri dengan tembakan keras mendatar ke sisi kanan gawang Caballero. Madrid membuka keran gol mereka. Kedudukan 1-0!

Los Blancos nyaris saja menambah keunggulan, lagi-lagi melalui aksi Ronaldo di menit ke-25. Sayang, dua peluang emas beruntun yang ia dapatkan masih belum tepat sasaran. Pertama, tembakan kerasnya dari sisi kanan kotak penalti Malaga berhasil dimentahkan Caballero. Kedua, sontekan jarak dekatnya memanfaatkan crossing Gareth Bale masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang.

Setelah peluang tersebut, Malaga meningkatkan tempo permainan mereka. Pertandingan jadi lebih berimbang, kedudukan 1-0 untuk tim tamu pun bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Di Paruh kedua Malaga menampilkan dominasi permainannya, dengan memanfaatkan bola-bola panjang. Satu peluang kemudian berhasil didapat Samuel di menit ke-49. Melalui serangan balik kilat, gelandang Malaga itu mampu melepaskan tendangan keras dari luar areal penalti, namun bola masih mengarah ke pelukan Diego Lopez.

Madrid membalasnya dua menit berselang melalui Isco. Berawal dari serangan balik yang dirancang Angel Di Maria, playmaker belia Madrid itu mampu mendapatkan ruang kosong di dalam kotak penalti Malaga. Sayang, meski sudah one-on-one melawan Caballero, tendangan Isco masih melambung tinggi!

Tuan rumah kembali mendapat kans, kali ini milik Samuel Sanchez. Ia memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Madrid dengan melepaskan tendangan keras, namun bola masih melambung ke atas mistar gawang.

Jual-beli serangan terus dialakukan selama 90 menit berjalan. Tak ada gol yang tercipta, kedudukan 1-0 pun makin membuat Madrid kokoh di puncak klasemen Liga BBVA Spanyol.

Susunan Pemain

Malaga: Willy; Angeleri, S.Sánchez, Flávio, Antunes; Samuel, Camacho, Tissone, Amrabat, Duda, Santa Cruz
Real Madrid: Diego López, Varane, Pepe, Cristiano Ronaldo, Benzema, Bale, Marcelo, Xabi Alonso, Carvajal, Modric, Isco

0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site